Kamis, 14 November 2013

DIET IBU MENYUSUI

Ibu sehabis melahirkan banyak yang kelebihan berat badan. Biasanya sehabis melahirkan para ibu terpikirkan untuk melakukan diet ibu menyusui. Namun sering banyak yang tidak tahu bahwa diet ibu menyusui dapat dilakukan dengan aman tanpa menggangu asupan air susu ibu (asi) dan perkembangan bayi. Diet ibu menyusui banyak dilakukan secara tradisional, yaitu dengan berbagai ramuan jamu yang sudah turun temurun dilakukan bahkan ada yang menggunakan akupuntur dan terapi pijat.

Diet ibu menyusui model tradisional sering kali tidak berhasil dan tidak membawa efek positif kepada sang bayi. Justru diet ibu menyusui model tradisional bisa membawa efek negatif dari sisi kesehatan, misalnya timbulnya maag asam lambung dan sejenisnya.

Untuk cara aman dan sehat diet ibu menyusui adalah dengan pengaturan pola makan dan pengaturan pola hidup. Biasanya secara tradisi ibu menyusui diharuskan makan banyak, karena asumsinya ibu menyusui harus membagikan nutrisi nya kepada buah hati. Namun perkembangan zaman dunia modern, makan banyak bisa berarti mengkonsumsi banyak lemak dan banyak karbohidrat yang justru bisa membuat badan sang ibu menjadi lebih besar dari sebelumnya. 

Konsep pola makan sehat ibu menyusui adalah dengan memberikan asupan nutrisi seimbang dan pas kepada tubuh sehingga bisa merangsang perkembangan asi menjadi lebih baik.



http://konsultankesehatan-dietsehat.blogspot.com

                  *Hasil tidak berlaku secara umum. Hasil secara individu sangat bervariasi

Untuk diet ibu menyusui memang banyak orang yang masih memperdepatkan apakah aman dan sehat diet dilakukan sambil menyusui. Hal ini tentu karena pemahaman kita akan informasi nutrisi untuk diet ibu menyusui sangatlah rendah bahkan bisa dibilang tidak ada.

"Untuk memulai diet ibu menyusui, kita harus memulai dari kebutuhan gizi yang diperlukan oleh ibu menyusui dan kebutuhan kalori dan lemak yang dibutuhkan. Karena diet ibu menyusui pada prinsipnya adalah membuang kelebihan lemak dan bukan mengurangi asupan nutrisi."

Kebutuhan nutrisi ibu menyusui tentu adalah kebutuhan akan vitamin dan mineral penting yang diperlukan. Oleh karena itu mencukupinya dengan maksimal adalah jalan terbaik.

Untuk cara diet ibu menyusui yang aman dan sehat, direkomendasikan mengkonsumsi nutrisi herbalife, yaitu nutrisi yang kadar vitamin dan mineralnya tepat dan pas, sementara kadar lemak dan karbohidratnya rendah sehingga akan terjadi pembakaran lemak.

Untuk informasi mengenai diet ibu menyusui, herbalife untuk ibu menyusui, kandungan nutrisi herbalife dan cara konsumsi herbalife ibu menyusui silahkan klik dibawah:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...